Blognya Marketer Sul-Sel


Marketing Corner for Marketer by imasulsel
Agustus 24, 2007, 12:45 am
Filed under: Uncategorized

IMA Chapter Sulsel dikepengurusan baru ini mengadakan program kerja bulanan yaitu dinamakan marketing corner.

Program kerja yang dibawah divisi Seminar, excebition, and traning ini menyajikan diskusi bulanan yang menjadi program kerja rutin. Diskusi ini memiliki format studi kasus pemasaran yang menarik dikaji. Pembicara adalah orang-orang yang kompeten dan berlatar belakang marketer. Pembicara tersebut mengangkat kasus pemasaran yang mereka hadapi kemudian dipaparkan dalam sebuah makalah dan bahan diskusi bulanan. Selain itu dihadirkan pula kalangan akademisi (dosen) dibidang pemasaran untuk menambah kedalam perspektif dibidang teoritis dan empiris.

Tujuan dari marketing corner ini adalah;

Tujuan kegiatan :

  • Sebagai wadah bagi para pemasar di okta Makassar (Sulawesi Selatan) untuk terus menerus meng-update pengetahuan dan keterampilan marketing.
  • Membangun sebuah komunitas pengetahuan (knowledge community) khususnya dibidang pemasaran yang akan memberi manfaat tidak hanya anggota IMA tetapi juga terhadap masyarakat bisnis melalui sharing pengetahuan.
  • Membangun kesadaran bagi pebisnis di kota Makassar bahwa penerapan ilmu pemasaran yang moderen dan etis akan bermanfaat bagi kelangsungan hidup serta peningkatan daya saing dalam praktek bisnis sehari-hari.
  • Terbentuknya sebuah buku yang disarikan dan padukan dari hasil diskusi yang berlangsung. Buku tersebut bertemakan kumpulan-kumpulan hasil diskusi rutin dan menjadi bahan referensi bisnis bagi masyarakat umum.
  • Meningkatkan branding anggota IMA dan perusahaan yang bergabung didalam jaringan (networking) IMA tidak hanya di tingkatan nasional tetapi juga internasional.

IMA Mengajak beberapa pihak untuk berkerja sama yakni dengan mengandeng Toko buku Gramedia Mall Diamond di Panakukkang sebagai parnert. BEntuk Kerja samanya meliputi pihak gramedia memberikan space tempat di Hall, dan fasilitas pendukung lainnya untuk kegiatan diskusi buku.

IMA tim marketing corner terdiri dari

TIM MARKETING CORNER

Steering committee (Tim Strategist)
Pahala P Hariandja (President Chapter IMA Sulsel)
Sabry Rasyid (Sekjen IMA Sulsel)
Muh. Akbar (Internal Communication Director)
Syarifuddin Arief (Assisten VP Organization IMA Chapter IMA)
Tommy Amarja S (Seminar, Training, ad exhibition Director IMA Sulsel)
Andi M Nur BM (membership and Planning Director IMA Sulsel)

Executor Committee (tim eksekusi)

Project Manager: Jamal S.Sos (Project Manager Marketing Corner)

Tim Kerja:
Ilham Nur Putra
Suci Megwasari Putri
Etha Gustin
Yudi Adhytama
Meriyanti Bumbungan
Rara Kuswara Djusli
Arif Ashari

Tim Mqarkeitng corner membuka juga kesempatan bagi pengurus IMA Chapter Sulsel untuk menjadi pembahas dan pembicara pada diskusi rutin bulan berikutnya.

Salam marekting


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan komentar